Jumat, 02 November 2012

Apakah Merokok Baik untuk Kami?

Sebelum kita akan merokok, lebih baik untuk melihat kenyataan. Sekitar 50 ribu orang meninggal setiap tahun di Inggris sebagai akibat langsung dari merokok. Ini adalah tujuh kali sebanyak meninggal dalam kecelakaan di jalan. Hampir seperempat dari perokok mati karena penyakit yang disebabkan oleh merokok.

Sembilan puluh persen dari kanker paru-paru disebabkan oleh merokok. Jika kita merokok lima batang sehari, kami adalah enam kali lebih mungkin untuk meninggal akibat kanker paru-paru daripada non perokok. Jika kita merokok dua puluh batang sehari, risikonya lebih besar sembilan belas. Sembilan puluh lima persen orang yang menderita bronkitis adalah orang-orang yang merokok. Perokok kali dua setengah lebih mungkin meninggal akibat penyakit jantung daripada non perokok.

Selain itu, anak-anak perokok lebih mungkin untuk mengembangkan bronkitis dan pneumonia. Dalam satu jam di kamar berasap, non perokok bernapas sebanyak zat penyebab kanker seolah-olah ia telah merokok lima belas rokok.

Merokok benar-benar baik bagi perusahaan tembakau karena mereka menghasilkan uang banyak dari kebiasaan merokok. Merokok namun tidak baik untuk setiap tubuh lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar